Selasa 11 Sep 2012 19:37 WIB

Laga Timnas Pindah Surabaya karena Jakarta Lesu

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hafidz Muftisany
Suporter timnas Indonesia.
Foto: Antara/Andika Wahyu
Suporter timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA-- Setelah kota Surabaya mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Laga uji coba timnas melawan Vietnam pada (15/9) mendatang. Panitia Pelaksana laga uji coba baik lokal maupun pusat yakin penampilan perdana laga timnas melawan Vietnam ini akan menggaet animo penonton di kota Pahlawan.

Keyakinan ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) lokal, Ram Surrahman kepada rekan media dalam konfrensi persnya di Hotel Majapahit, Surabaya, Selasa (11/9). "Kami yakin akan menarik animo warga Surabaya termasuk Bonekmania untuk meramaikan laga uji coba ini," ujarnya.

Ketua Panpel pusat yang ditunjuk langsung dari PSSI, Gede Widiade menaruh harapan besar kepada Panpel lokal agar bisa menyukseskan laga uji coba ini. "Ini adalah ujian berat bagi, kalau ini sukses maka Surabaya siap menangani even besar lainnya yang sudah dipersiapkan," ujar CEO klub kebanggaan arek Suroboyo, Persebaya.

Pemilihan lokasi pertandingan diluar Jakarta ini bukan tanpa alasan. PSSI menilai, belakangan pertandingan timnas melawan tim negara lain yang digelar di Jakarta terus menunjukkan kelesuan penonton. Karenanya diharapkan, dengan pemindahan lokasi pertandingan ini akan menggiatkan kembali animo penonton dan memberi semangat bagi timnas.

Ini adalah kali pertama Surabaya mendapat kepercayaan PSSI menjadi tuan rumah laga uji coba timnas melawan Vietnam di Gelora Bung Tomo (GBT). Pertandingan ini merupakan laga resmi dari Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). Pertandingan ini bisa dijadikan batu loncatan bagi kota Surabaya melangsungkan even pertandingan internasional.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement