Rabu 19 Sep 2012 03:15 WIB

David Silva Perpanjang Kontrak dengan Manchester City

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
David Silva
Foto: AP/Jon Super
David Silva

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Gelandang serang asal Spanyol, David Silva sepakat memperpanjang kontraknya selama lima tahun dengan Manchester City. Demikian diberitakan situs resmi Manchester City, Senin (17/9) waktu setempat.

Perpanjangan kontrak pemain yang akrab disapa Merlin ini diumumkan sehari menjelang pertandingan Manchester City melawan Real Madrid di babak penyisihan grup Liga Champions yang berlangsung Rabu (19/9) dinihari WIB.

Silva ikut berangkat ke Madrid dan akan diturunkan. ''Saya sangat senang sudah berada di Manchester City selama dua tahun. Jadi saya sekarang senang memperpanjang kontrak dan berada di sini lebih lama lagi, bagi saya berada di Manchester City benar-benar seperti di rumah,'' tuturnya.

Silva menambahkan salah satu alasan untuk tetap di bertahan adalah sejalan dengan tujuan The Citizen untuk berkiprah di Liga Champions setelah meraih gelar juara Liga Primer Inggris. ''Saya ingin mencoba dan meraih piala Champions,'' ujar pemain timnas Spanyol itu. 

''Waktu dua tahun berlalu dengan amat baik dan mari berharap lima tahun mendatang sama baiknya atau bahkan lebih baik,'' terang Silva yang bergabung dengan Manchester City dari Valencia pada Juli 2010. 

Bersama Manchester City, Silva sudah tampil 70 kali dan paling banyak diturunkan dibanding pemain lainnya dalam pertandingan di Liga Primer Inggris.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement