Rabu 19 Sep 2012 09:50 WIB

Tibo dan Pahabol tidak Ikut ke Vietnam

Titus Bonai
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Titus Bonai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pemain Titus Bonai (Tibo) dan Yosua Pahabol tidak masuk daftar 21 pemain Timnas Indonesia yang akan menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, 22 September mendatang.

Pelatih timnas Nil Maizar mengatakan, penyerang Persipura Jayapura itu minta izin tidak ikut ke Vietnam lantaran istrinya sakit. "Iya, dia bilang istrinya lagi sakit. Selain Tibo ada lagi Valentino (Telaubun) yang minta ijin karena pamannya baru meninggal," kata Nil.

Kabar lain menyebut, Tibo dipulangkan karena terkait masalah disiplin. Pemain asal Papua itu suka pulang larut malam. Bahkan, dua hari jelang laga melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (15/9), Tibo tidak tidak ikut latihan karena terlambat bangun.Barangkali karena itu Tibo hanya diturunkan sebagai pemain pengganti di menit 76. 

"Nggak benar seperti itu. Ini murni masalah keluarga dan Tibo sudah meminta ijin," tepis Nil. Dua nama lagi yang tidak disertakan ke Vietnam adalah Yosua Pahabol yang mengalami cedera kaki serta Rusdiansyah. 

Nil menyebut, khusus untuk 'pencoretan' Rusdiansyah semata karena kuota pemain yang telah terpenuhi. "Kita putuskan cuma bawa 21 pemain. Nanti kalau kita butuhkan kan bisa dipanggil lagi," kata eks pelatih Semen Padang ini seperti dilansir situs resmi IPL.

Tentang target melawan Vietnam, Nil tidak mau muluk-muluk. Dia hanya ingin pasukannya main sungguh-sungguh, memberikan 100 persen kemampuannya di lapangan. 

"Kalau soal menang, siapa sih yang tidak ingin? Kita pasrahkan semuanya kepada yang di atas, yang penting kita sudah berusaha maksimal," tegas Nil.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement