Kamis 20 Sep 2012 07:09 WIB

Muenchen Bungkam Valencia 2-1

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hazliansyah
 Pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia, Kamis (19/9) WIB dini hari. Dalam pertandingan ini Muenchen berhasil membungkam Valencia 2-1.
Foto: AP Photo
Pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia, Kamis (19/9) WIB dini hari. Dalam pertandingan ini Muenchen berhasil membungkam Valencia 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Klub Raksasa Jerman, Bayern Muenchen membungkam klub Spanyol, Valencia 2-1 pada pertandingan perdana Grup F Liga Champions Eropa yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (20/9/2012).

Dua gol The Bavarian dicetak Bastian Schweinsteiger dan Toni Kross. Sedangkan, Kelelawar Hitam membalas melalui Nelson Valdez.

Muenchen langsung mengambil inisiatif serangan saat pluit babak pertama baru saja dibunyikan. Hasilnya, di sepanjang babak pertama, Muenchen lebih mendominasi permainan.

Beberapa kali kombinasi Arjen Robben, Franck Ribery dan Schweinsteiger membahayakan gawang Diego Alves. Valencia, hanya mengandalkan serangan balik yang tidak telalu membahayakan barisan pertahanan Muenchen.

Pada menit 38,  Schweinsteiger membuat gol setelah menerima umpan dari Robben. Valencia berupaya membalas pada menit-menit akhir, tapi gagal sampai turun minum.

Pada babak kedua, klub asuhan Mauricio Pellegrino berusaha keluar tekanan dan melakukan serangan bertubi-tubi untuk mengejar ketertinggalan. Keasyikan menyerang, Muenchen justru berhasil memanfaatkan kelengahan pertahanan Valencia dengan kembali menciptakan gol melalui Toni Kroos pada menit ke-76.

Defisit dua gol, Valencia masih berjuang untuk mengejar ketertinggalan, hasilnya pada masa injury time, pemain pengganti Nelson Valdez berhasil menyarangkan gol, kedudukan menjadi 2-1.

Valencia kembali bersemangat untuk berjuang menyamakan kedudukan, tapi justru Muenchen yang mendapat kesempatan menambah gol melalui titik pinalti yang kemudian gagal dimaksimalkan karena sontekan Mario Mandzukic berhasil ditepis Alves.

Kedudukan 2-1 bertahan sampai pertandingan usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement