Ahad 23 Sep 2012 15:30 WIB

Andik Rasakan Manfaat Kedisiplinan di DC United

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Dewi Mardiani
Andik Vermansyah melakoni debutnya untuk DC United
Foto: dcunited.com
Andik Vermansyah melakoni debutnya untuk DC United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansyah telah kembali ke Indonesia setelah uji cobanya bersama kjlub MLS, DC United. Andik pulang dengan menggunakan pesawat Emirates yang melewati rute New York, Dubai, dan Jakarta. Dia bertolak dari Amerika pada Sabtu (22/9).

Kepada ROL sebelumnya, Andik sempat mengungkapkan sejumlah kesannya terhadap DC United. DC United, kata Andik, merupakan klub profesional yang menerapkan kosep berlatih dan manajemen tim berdisiplin tinggi. Disiplin ala DC United sempat dirasakan Andik, terutama ketika mengikuti aturan pola makan yang ditetapkan staf pelatih dan ahli nutrisi.

“Sebelum latihan harus makan macam-macam buah dan sereal. Sesudah latihan harus makan banyak sayuran dan daging,” ujar Andik menjelaskan salah satu konsep yang diterapkan oleh staf pelatih DC United.

Dengan berbagai aturan, termasuk pola makan itu, kata Andik, pemain jadi lebih disiplin dalam menjaga pola hidupnya di dalam dan luar lapangan. Selain mengonsumsi asupan makanan, Andik pun diharuskan meminum vitamin dan suplemen dengan kadar dan aturan yang jelas.

“Di sini smeua hal diperhatikan oleh staf pelatih di setiap hari. Saya pun harus mengikuti aturan itu. ”Dengan segala konsep berlatih dan aturan disiplin ala DC United, Andik mengaku mendapat banyak manfaat. “Banyak manfaat yang bisa saya bawa ke Indonesia dari masa latihan ini.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement