Ahad 23 Sep 2012 20:51 WIB

PSG Menang, Ibra Tampil Memesona

Rep: angga indrawan/ Red: M Irwan Ariefyanto
Ibrahimovic
Foto: ESPN
Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID,KORSIKA—  Zlatan Ibrahimovic menunjukkan alasan mengapa ia pantas dibayar 15 juta euro (sekitar Rp 173 miliar) oleh Paris Saint Germain (PSG). Satu assist dan dua gol ke gawang SC Bastia yang diciptakan Ibra membuat PSG unggul 4-0 dalam lanjutan Ligue 1 Prancis di Stadion Armand Cesar, Sabtu (22/9).

Tambahan dua gol membuat Ibra berada di posisi teratas daftar top skorer Ligue 1 dengan tujuh gol. Namun yang lebih penting, PSG mencatatkan kemenangan ketiganya secara berurutan dan naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai 12.

Meski tidak diperkuat Javier Pastore dan Ezequiel Lavezzi di lini depan, PSG masih terlalu kuat bagi tim promosi itu. Dukungan puluhan ribu suporter tak cukup membuat Bastia mampu meladeni permainan Les Parisiens . Bastia bahkan sudah kebobolan pada menit keenam lewat Jeremy Menez. Dia mengoptimalkan umpan tandukan Ibra.

Gol kedua tim asuhan Carlo Ancelotti ini lahir pada menit ke-40. Ibra meneruskan umpan Marco Verratti untuk menaklukkan kiper Magno Macedo Novaes. Pada menit ke-72, gelandang Blaise Matuidi menambah gol untuk PSG. Ibra akhirnya menggenapkan pesta gol PSG sesaat sebelum laga berakhir. "Kami menjalani laga yang tidak mudah, namun kami lakukan yang terbaik dan berhasil memetik kemenangan. Tim ini tampil meyakinkan dan terus meraih hasil positif," ungkap striker 30 tahun itu kepada canal+ usai pertandingan.

 

Ibra harus pintar menjaga kebugaran. Sebab Ancelotti ternyata kembali menurunkannya meskipun Ibra sudah tampil pertengahan pekan lalu di Liga Champions. Ketika itu Ibra menyumbang satu gol untuk mengantarkan PSG menaklukkan Dynamo Kiev 4-1. Absennya Pastore dan Lavezzi tampaknya menjadi alasan Ancelotti kembali memainkan Ibra.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement