Rabu 26 Sep 2012 13:26 WIB

Iniesta Dikabarkan Kembali Berlatih

Rep: Angga Indrawan/ Red: Djibril Muhammad
Andres Iniesta
Foto: Reuters/Javier Barbancho
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Setelah menghilang tiga pekan akibat cedera, Andres Iniesta dikabarkan kembali berlatih bersama Barcelona pada pertandingan pekan ini. Pemain terbaik Ballon d'Or ini juga dikabarkan siap diturunkan Pelatih Barca, Tito Vilanova saat tim Catalan bertanding melawan Sevilla dalam lanjutan La Liga pada akhir pekan nanti.

Seperti yang dikabarkan Marca, Rabu (26/9), Iniesta yang mengalamai cedera usai Spanyol menghadapi Georgia dalam kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa beberapa waktu lalu, hampir dipastikan pulih dan siap menjaga konsistensi Barcelona sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga

musim ini.

Sebelumnya, akibat cedera Hamstring yang dialaminya, pemain yang terhitung masih sebagai pengantin baru itu absen dalam tiga pertandingan saat Barca bertanding dengan Getafe, Spartak Moskow dan Granada. Meski tanpa Iniesta, performa Barcelona sepanjang awal musim la Liga ini cukup menunjukkan rapor yang gemilang.

Sejauh ini, Messi dkk berhasil menyapu bersih poin sempurna dari lima pertandingan yang dilakoninya. Hingga berakhirnya pekan kelima, Barcelona kokoh bertengger di puncak klasemen dengan mengantongi 15 poin. Tentunya, banyak pihak yang memrediksi kehadiran Iniesta mampu meningkatkan penampilan Barcelona.

Terlebih, pasukan Tito Vilanova tersebut telah ditunggu pentas lanjutan Liga Champions saat bertandang ke Lisbon menjumpai Benfica pada Selasa esok dan partai 'el Classico' setelahnya. Sementara itu, pemain Barca lainnya, Adriano Correia dan Alexis Sanchez juga diprediksi siap kembali merumput bersama Barca.

Meski demikian, dari pihak medis sendiri belum bisa memastikan apakah kedua pemain tersebut sudah dapat diturunkan akhir pekan ini. Hanya saja, kedua pemain tersebut siap tampil prima dalam laga el Classico, 7 Oktober esok. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement