Rabu 26 Sep 2012 17:31 WIB

Lima Pemain Arema LSI Dicoret

Arema Indonesia.
Foto: Antara News/Ardika
Arema Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sebanyak lima pemain Arema Liga Super Indonesia (LSI) yang sebelumnya telah menandatangani prakontrak dengan manajemen akhirnya dicoret dan gagal memperkuat tim tersebut untuk musim kompetisi 2012-2013.

Direktur Utama Arema LSI Ruddy Widodo, Rabu (26/9) mengakui adanya pencoretan kelima pemain tersebut setelah digelar latihan bersama antara Arema LSI dengan Pelita Jaya di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, yang ditangani pelatih Rahmad Darmawan.

"Alasan pencoretan kelima pemain ini sama dengan calon pelatih Paulo Camargo beberapa waktu lalu karena ada tawaran pemain yang dibawa oleh investor," katanya.

Padahal, sebelumnya manajemen Arema memastikan jika posisi pemain yang telah menandatangani prakontrak cukup aman, meski akhirnya ada proses merger antara Arema dengan Pelita Jaya Karawang.

Karena perjanjian prakontrak tidak memiliki kekuatan hukum, maka manajemen tidak ada kompensasi apapun pada pemain yang batal dikontrak. Namun, manajemen harus tetap membayar tunggakan gaji pemain yang belum dibayarkan pada musim lalu (2011-2012) antara 3 hingga 3,5 bulan.

Terkait penyelesaikan gaji pemain yang gagal memperkuat Arema musim depan tersebut Ruddy mengatakan, pasti akan diselesaikan secepatnya.

Kelima pemain yang dicoret menjelang bergulirnya kompetisi 2012-2013 itu adalah Khusnul Yuli, Fery Aman Saragih, Yoewanto Setya Beny, Catur Pamungkas, dan Teguh Amiruddin.

Dengan dicoretnya lima pemain itu, Arema hanya memiliki 11 orang pemain yang masih terikat prakontrak, yakni Munhar, Kurnia Meiga, Beni Wahyudi, Achmad Kurniawan, Hendro Siswanto, Johan Al Farizie, Sunarto, Purwaka Yudhi, Reza Mustofa, Dendi Santoso serta Qischil Gandrum Minny.

Namun demikian, ke-11 pemain tersebut juga belum sepenuhnya aman karena proses seleksi masih terus berlanjut, apalagi jika sejumlah pemain Pelita Jaya yang lolos seleksi juga digabungkan dengan Arema. Sederet pemain Pelita Jaya yang bakal mengisi 'line up' klub gabungan itu di antaranya adalah M Nasir, Victor Igbonefo, Hasyim Kipuw, Dedi Kusnandar, Joko Sasongko, dan Gilang Ginarsa.

Sementara pemain Pelita Jaya yang belum bergabung dalam latihan bersama itu adalah Greg Nwokolo, Keith Kayamba Gumbs, Alberto Goncalves serta Safee Sali. "Seluruh pemain termasuk pemain asing diharapkan pertengahan Oktober nanti sudah bergabung seluruhnya," kata pelatih Arema-Pelita Jaya Rahmad Darmawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement