Jumat 28 Sep 2012 22:07 WIB

John Terry Masih Bisa Main Saat Chelsea Hadapi Arsenal

John Terry
Foto: Reuters/Stefan Wermuth
John Terry

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kapten Chelsea, John Terry masih dapat dapat bermain saat menghadapi Arsenal di Liga Utama Inggris pada Sabtu, demikian dinyatakan pelatih Roberto Di Matteo.

Terry tidak dimasukkan dalam tim inti untuk pertandingan liga melawan Stoke City pada pekan lalu, ia tampil sebagai pemain pengganti pada dua menit terakhir, namun bermain selama 90 menit saat Chelsea menang 6-0 atas Wolverhamton Wanderers di Piala Liga pada Selasa, ketika proses persidangan selama empat harinya tengah berlangsung.

"Pada hari ini ia berlatih seperti biasa dan ia dapat dimainkan, saya telah berbicara kepada dia dan melakukannya dengan basis reguler. Saya tidak akan memberitahukan (susunan) tim saya kepada anda, namun ia dapat dimainkan," kata Di Matteo kepada para pewarta di tempat latihan Chelsea.

Ketika ditanyai apakah Terru akan menjadi kapten tim di Emirates, Di Matteo menjawab, "ia dapat dimainkan dan dari sudut pandang kami tidak ada perubahan.''

"Ia adalah pemain profesional, pemain senior, dan ia memiliki semua pengalaman di dunia untuk mengatasi permainan ini."

Terry dinyatakan bersalah oleh FA pada Kamis dengan tuduhan telah melakukan pelecehan rasial terhadap bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand, pada pertandingan Liga Utama Inggris yang berlangsung pada oktober silam, meski ia dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan atas kasus yang sama pada Juli.

Chelsea telah mengatakan bahwa mereka tidak akan berkomentar terhadap keputusan FA yang mendenda dan menghukum Terry, dan sampai Terry memutuskan akan melakukan banding atau tidak, ia masih dapat bermain.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement