Sabtu 29 Sep 2012 01:00 WIB

Ternyata Jersey Heskey Laku Keras

Rep: irfan fitrat/ Red: M Irwan Ariefyanto
Emile Heskey
Emile Heskey

REPUBLIKA.CO.ID,NEW SOUTH WALES —  Baru saja datang bergabung dengan klub Australia, Newcastle Jets, Emile Heskey sudah langsung menjadi pemain idola. Replika jersey Jets milik mantan penyerang tim nasional Inggris itu langsung laku keras di pasaran.

Stok pertama replika jersey bernomor ‘9’ kepunyaan Heskey langsung terjual habis. Kini, pihak Jets sudah memesan lagi 5.000 jersey untuk memenuhi permintaan yang datang. Melihat antusiasme ini, Jets tentu saja bisa meraup keuntungan dengan mendatangkan mantan penyerang Liverpool dan Aston Villa itu. “Dari sisi komersial dan marketing, dia akan menjadi sosok yang bagus,” kata pelatih Jets, Gary van Egmond, pada Foxsports, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (28/9).

Kedatangan Heskey juga dianggap bisa mendongkrak penjualan tiket pertandingan Jets. Kurang dari seminggu setelah Jets mendapatkan penyerang berusia 34 tahun itu, seribu suporter Jets sudah mendaftar menjadi anggota baru. Diperkirakan Jets akan mempunyai basis anggota sebanyak 11 ribu sebelum musim A-League digelar.

Jumlah ini menunjukkan peningkatan sekitar 2.000 anggota dibandingkan musim sebelumnya.Suporter Jets tentu sangat menunggu untuk bisa menyaksikan aksi Heskey. Begitu pun dengan Van Egmond yang ingin segera bisa melihat kontribusi pemain kelahiran Leicester itu. Van Egmond mengatakan, Heskey bisa menjadi bahan pembelajaran bagi para pemain lain dalam skuatnya nanti. Ia pun berharap, bisa menurunkan Heskey dalam laga perdana Jets pada 7 Oktober mendatang. “Seratus persen, saya ingin melihatnya bermain di laga pertama,” kata dia, seperti dilansir Fox Sports, Jumat (28/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement