Sabtu 29 Sep 2012 10:09 WIB

Essien: Madrid akan Pertahankan Juara La Liga

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Hazliansyah
Michael Essien
Michael Essien

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid memulai La Liga musim ini dengan buruk. Hingga pekan ke lima, sang juara bertahan masih terpuruk di posisi ke tujuh klasemen sementara dengan raihan tujuh poin.

Madrid tertinggal delapan poin dari rival abadinya, Barcelona, yang berada di puncak klasemen.

Namun awalan buruk Los Blancos tidak membuat para pemain pesimistis. Gelandang Madrid, Michael Essien, mengaku optimistis timnya akan meraih hasil gemilang pada musim ini yang berujung gelar juara La Liga. 

"Start yang sulit. Tapi terkadang situasinya seperti ini. Setiap laga penting dan kami akan bertarung untuk meraih juara," tutur Essien seperti dilansir Ghana Web, Sabtu (29/9).

Essien menjelaskan, dua kemenangan beruntun yang diraih El Real akan menjadi suntikan motivasi bagi tim. 

Akhir pekan ini, Madrid akan berhadapan dengan Deportivo La Coruna. "Kami berharap dapat memperpanjang rentetan kemenangan menjadi tiga kali beruntun," kata Essien.

Dalam kesempatan yang sama, pemain yang dipinjam dari Chelsea ini menyinggung perbandingan antara La Liga dan Liga Primer. 

Menurutnya, La Liga lebih menghibur dibandingkan Liga Primer. Walaupun dalam tujuh tahun terakhir, Essien merumput di kompetisi negeri Big Ben itu.

"Orang-orang mengatakan kalau Liga Primer adalah yang terbaik. Tapi, La Liga merupakan kompetisi tersulit di Eropa," ungkap pemain asal Ghana ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement