Sabtu 29 Sep 2012 14:52 WIB

Alves Masih Berminat Merumput di PSG

Rep: irfan fitrat/ Red: Taufik Rachman
Daniel Alves
Foto: AP Photo/Axel Heimken
Daniel Alves

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA—Pemain bertahan Barcelona, Daniel Alves, mengakui dirinya menjadi target incaran Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer lalu. Namun, kesepakatan urung terjadi dan bek asal Brasil ini memutuskan untuk bertahan bersama tim raksasa La Liga.

Alves memang masih berhasrat untuk tetap membela Barcelona. Hanya saja, pemain berusia 29 tahun itu tidak menutup kemungkinan suatu saat akan meninggalkan klub asal Katalan itu. Apalagi, jika Barcelona nantinya memutuskan untuk tidak lagi membutuhkan tenaganya.

PSG bisa jadi akan menjadi tujuan Alves. “PSG merupakan tim besar dan pintu masih terbuka,” katanya, seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (29/8).Pada bursa transfer lalu, PSG bergerak aktif di bursa transfer.

Klub yang berbasis di ibu kota Prancis itu berhasil mendatangkan beberapa pemain bintang, seperti Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, dan Ezequiel Lavezzi. Alves ternyata masuk dalam daftar buruan klub penghuni Ligue 1 itu. Bahkan, PSG sudah berusaha melakukan penawaran.

“Mereka berbicara pada perwakilan saya untuk melihat kemungkinan pindah,” kata Alves.PSG sudah melakukan langkah pasti untuk mendapatkan Alves. Namun, menurut bek tim nasional Brasil ini, penawaran PSG tidak sesuai harapan. Klub asal Paris itu mengajukan harga yang dinilai masih rendah.

“Harga saya sangat tinggi dan mereka segera beralih untuk berbicara dengan pemain lainnya,” ujar mantan pemain Sevilla dan Bahia itu.Pada akhirnya, Alves tetap bertahan bersama Barca.

Kini, ia menjalani musim kelimanya bersama skuat La Blaugrana. Total pemain tim nasional Brasil ini sudah 214 kali turun membela Barca. Ia mampu menyumbangkan 15 gol dan menciptakan 68 assist bagi rekan-rekannya.

Alves memegang peranan penting di sisi kanan permainan Barcelona dengan kemampuan menyerang dan bertahannya. Hingga saat ini, Alves menjadi salah satu pilar penting di sisi kanan permainan Barcelona dan tenaganya masih dibutuhkan. Namun, opsi untuk hengkang ke klub lain masih bisa menjadi pertimbangan Alves.

“Seseorang tidak mengetahui apa yang terjadi di masa depan dan jika suatu saat Barca tidak lagi memerlukan saya, siapa tahu?,” ujar pemain kelahiran Juazeiro, Brasil itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement