Sabtu 29 Sep 2012 15:03 WIB

Ferguson Khawatirkan Kondisi Vidic

Rep: irfan fitrat/ Red: Taufik Rachman
Nemanja Vidic
Foto: guardian.co.uk
Nemanja Vidic

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER—Cedera kembali menghantam pemain bertahan Manchester United (MU), Nemanja Vidic.

Dalam waktu kurang dari setahun, bek asal Serbia ini sudah dua kali mengalami masalah pada bagian lututnya. Akibatnya, Vidic harus kembali tersisih dari skuat Setan Merah.

Selepas mengalami kerusakan pada krusiatum ligamen lutut, Desember silam, Vidic kembali mengalami cedera pada bagian lutut lainnya. Sebelum pertandingan melawan Liverpool, akhir pekan lalu, bek berusia 30 tahun itu mengeluhkan rasa sakit pada lututnya. Pemeriksaan lebih lanjut mengharuskan Vidic menjalani operasi pada meniskus lutut kanannya.

Pelatih MU, Alex Ferguson, mulai mengkhawatirkan kondisi pemainnya ini. “Saya pikir dia tidak pernah berada dalam kondisi fit 100 persen,” ujarnya, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (28/9).

Untuk memulihkan kondisinya, Vidic menjalani operasi pada bagian krusiatum ligamen lututnya. Operasi ini berjalan dengan baik dan mantan pemain tim nasional Serbia itu mulai berangsur pulih.

Namun, menurut Ferguson, jika pemain sempat mengalami cedera pada krusiatum ligamen, maka bagian lainnya bisa terkena imbas. “Selalu ada kemungkinan bagian tulang rawan dan meniskusnya juga mengalami cedera dan itulah yang terjadi,” kata arsitek berusia 70 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement