Sabtu 29 Sep 2012 21:52 WIB

Chelsea Kandaskan Arsenal 2-1

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hafidz Muftisany
Torrres merayakan gol ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (29/9)
Foto: AP Photo
Torrres merayakan gol ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (29/9)

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON-Juan Mata membuat gol penentu kemenangan Chelsea atas tuan rumah Arsenal 2-1, dalam lanjutan kompetisi Liga Primier Inggris yang berlangsung di di Stadion Emirates, London, Sabtu (2/9) malam WIB.Mata menjebol gawang Arsenal yang dikawal Vito Mannone pada babak kedua menit ke-52 melalui tendangan bebas.

Sebelumnya, Fernando Tores yang juga rekan senegara Mata dari Spanyol menjebol gawang Arsenal pada babak pertama menit ke-20 setelah memanfaatkan tendangan bebas Mata. Arsenal akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1 pada babak pertama menit ke 42, setelah tendangan, Gervinho tidak mampu dihalau penjaga gawang Chelsea Petr Cech.

Pertarungan Chelsea yang bertandang ke markas The Gunners itu berlangsung sengit. Klub asuhan Roberto Di Matteo itu meladeni permainan cepat Arsenal. Duel klub London utara versus London selatan itu berlangsung cepat dan saling menyerang.

Arsenal hampir mendapatkan gol kedua untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan Olivier Giroud pada menit ke-72. Tapi Cech yang tampil cemerlang mampu menepis bola hingga tidak masuk kegawangnya. Giroud kembali mendapat peluang, tapi sayang tendangannya menerpa samping gawang Cech.

Wasit akhirnya meniup pluit tanda pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, The Blues semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengemas 16 poin atau unggul empat poin di atas peringkat kedua, Manchester United. Sedangkan Arsenal yang diasuh Arsene Wenger berada di urutan enam dengan sembilan poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement