Ahad 30 Sep 2012 13:40 WIB

Mandzukic Kian Membuat Muenchen Perkasa

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Djibril Muhammad
 Mario Mandzukic, pemain timnas Kroasia, melakukan selebrasi usai menjebol jala Italia di laga Grup C Piala Eropa 2012 di Poznan, Polandia, pada Kamis (15/6).
Foto: AP/Antonio Calanni
Mario Mandzukic, pemain timnas Kroasia, melakukan selebrasi usai menjebol jala Italia di laga Grup C Piala Eropa 2012 di Poznan, Polandia, pada Kamis (15/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BREMEN -- Penyerang asal Kroasia yang merumput di Bayern Muenchen, Mario Mandzukic kembali membuat klub asuhan Jupp Heynckes semakin perkasa di kompetisi Bundesliga Jerman.

Gol Mandzukic pada babak kedua menit ke-83 memastikan kemenangan Muenchen atas tuan rumah Werder Bremen 2-0 dalam lanjutan Bundesliga Jerman yang berlangsung di Weserstadion, Ahad (30/9) dinihari WIB.

Muenchen mengambil inisiatif penyerangan dan tampak mendominasi permainan sepanjang babak pertama. Tapi sayang tidak tercipta satupun gol sampai turun minum. Pada babak kedua The Bavarian semakin bersemangat meningkatkan serangan untuk mendapatkan gol.

Heynckes, melakukan perubahan, Mandzukic dan Xherdan Shaqiri dimainkan, menggantikan Claudio Pizarro dan Toni Kroos. Heynckes sangat berharap Mandzukic bisa menciptakan gol dan kembali menjadi penentu kemenangan Muenchen.

Pada pertandingan sebelumnya, Mandzukic tampil apik dengan memborong dua gol ke gawang Wolfsburg yang membuat Muenchen kokoh di puncak klasemen sementara. Harapan Heynckes terwujud, gol pertama tercipta dari kaki Luis Gustavo Dias pada menit ke-81 seusai menerima umpan Thomas Mueller.

Dua menit berselang, Mandzukic berhasil menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan umpan Xherdan Shaqiri. Gol tersebut memastikan kemenangan Muenchen atas Bremen dengan skor 2-0, sekaligus menambah rekor kemenangan Muenchen yang terus berlanjut hingga pekan keenam.

"Meskipun kami dominan, tapi ini bukan pertandingan yang mudah," kata Heynckes yang kembali memuji penampilan impresif Mandzukic yang sesuai dengan harapannya.

Kemenangan ini, semakin menyempurnakan FC Hollywood yang kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan mengoleksi poin sempurna, yakni 18 angka dari enam pertandingan. Muenchen unggul lima poin dari Eintracht Frankfurt di peringkat kedua dengan 13 angka.

sumber : AFP/reuters/
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement