Ahad 30 Sep 2012 15:57 WIB

Persib Kontrak Messi Satu Tahun

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Dewi Mardiani
Persib Bandung
Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung merasa puas dengan performa gelandang anyar, Georges Parfait Mbida Messi. Meski baru beberapa kali mengikuti sesi latihan, jenderal lapangan tengah asal Kamerun tersebut bakal segera diikat oleh Maung Bandung.

Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, mengatakan manajemen Persib telah menyiapkan klausul kontrak dan melakukan negoisasi untuk mengikat Messi. Maung Bandung akan menggunakan jasa Messi di lini tengah untuk satu tahun ke depan.

"Setelah melihat kualitas permainan Messi yang memukau, kami akan segera meresmikannya pada awal pekan ini, tepatnya Rabu (3/9). Messi dikontrak satu tahun," kata Jajang, Ahad (30/9).

Jajang menjelaskan, kontrak berdurasi satu tahun dilakukan terhadap hampir semua pemain Persib musim ini. Hanya bek Jajang Sukmara yang menjadi satu-satunya pemain dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Keinginan untuk segera meresmikan Messi lantaran Persib tidak ingin kehilangan pemain yang dianggap mampu mendongkrak prestasi klub di musim depan. Apalagi, gelandang berusia 31 tahun tersebut terlihat memiliki ambisi besar untuk memajukan Persib.

Hal itu terlihat sejak pertama kali bergabungnya Messi bersama para penggawa Bandung dalam sesi latihan di Stadion Siliwangi, Selasa (25/9). Menurut Jajang, mantan pemain klub Liga Portugal, SC Olhanense itu memiliki semangat juang yang tinggi. Sebab, meski baru tiba di Bandung pada Senin malam (24/9), Messi sudah bersedia mengikuti latihan walaupun dalam keadaan keletihan.

Kehadiran Messi di Bandung dirasakan sangat tepat menggantikan posisi Mijlan Radovic yang kontraknya tidak diperpanjang. Pemain kulit hitam bertinggi 167 cm itu digadang-gadang memiliki kemampuan yang lebih baik ketimbang Radovic, dari segi akurasi operan dan eksekusi bola mati. "Selain itu, Messi juga lebih aktif ketimbang Radovic. Saya yakin ia dapat berkontribusi untuk Persib," timpalnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement