Senin 01 Oct 2012 16:14 WIB

PSSI Ikut Daftarkan Pemain LSI untuk AFF

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Hafidz Muftisany
Pelatih Timnas PSSI Nil Maizar bersama Firman Utina
Foto: Antara
Pelatih Timnas PSSI Nil Maizar bersama Firman Utina

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Komite Timnas, Bob Hippy mengatakan, 31 daftar pemain Indonesia pilihan Nil Maizar akan segera diserahkan ke panitia Piala AFF. Daftar ini termasuk beberapa pemain dari Liga Super Indonesia.

“Kita akan menyerahkan daftar entry by name 30 nama pemain yang akan bermain di AFF, pada pertengahan Oktober ini,” ujar Bob. Nantinya ke 31 pemain akan diciutkan menjadi 23 nama.

Para pemain inilah yang menjadi skuat inti Indonesia untuk bertarung menghadapi Malaysia, Singapura, dan salah satu tim yang lolos dari kualifikasi, untuk merebut satu tiket dari Grup B Piala AFF. Bob berharap, nama-nama pemain yang telah dpanggil agar segera bergabung ke pemusatan latihan. Para pemain ini, ujar dia, akan melewati seleksi tahap akhir di laga menghadapi Vietnam dan Thailand.

"Dua laga uji coba itu jadi tes final. Setelah itu, kita tidak akan ada lagi uji coba, melainkan persiapan intensif sebelum terbang ke Malaysia November nanti," ujar Bob.

Penanggungjawab timnas, Bernhard Limbong mengatakan, PSSI akan segera mengirimkan kembali surat pemanggilan pemain kepada klub asal pemain LSI. Dia berharap, klub LSI bisa segera melepas pemainnya untuk memperkuat nama Indonesia.

“Kita semua  tentu ingin hasil yang terbaik bagi Indonesia. Karenanya kita harus bersatu. Masa mau melawan Malaysia kita tidak bersatu,” ujar Limbong. Pemanggilan terhadap pemain LSI mendapat sambutan dingin dari beberapa klub LSI.

Pelita dan Sriwijaya FC bahkan telah menyatakan menolak melepas pemainnya untuk memperkuat tim asuhan Nil Maizar. Mereka beralasan, hanya akan melepas timnas bila ada rekomendasi dari Komite Bersama (JC)

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement