Selasa 02 Oct 2012 10:00 WIB

Persipura akan Uji Coba ke Malang

Persipura
Foto: Antara
Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Sejumlah klub Liga Super Indonesia (LSI) menyambut baik mundurnya jadwal kompetisi musim 2012/2-13 dari 5 November 2012 menjadi 5 Januari 2013. Hal itu dimanfaatkan klub untuk mempersiapkan tim lebih matang.

Begitu juga dengan Persipura yang langsung menjadwalkan Training Camp (TC) di Batu, Malang, Jawa Timur, awal November mendatang.

Tidak hanya menggelar TC, Persipura juga akan melakukan pertandingan uji coba dengan sejumlah tim asal Jawa Timur.

Hal itu telah dikomunikasikan dengan tim-tim asal Liga Super Indonesia di Jawa Timur, yang sangat berguna untuk pemanasan bagi Boas Salosa dan kawan-kawan sebelum "kick off" pada awal Januari tahun depan.

"Selain TC, kami juga akan uji tanding dengan sejumlah tim di Jawa Timur, dan hal itu kami sudah bangun komunikasi dengan tim-tim tersebut," kata Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Thiago, Selasa.

Pelatih yang punya kebiasaan mengunyah sedotan minuman air mineral itu mengatakan, saat ini Boas Salosa dan kawan-kawan serta sejumlah pemain baru yang sedang menjalani seleksi diberi sejumlah teknik dasar sepak bola, seperti umpan, giring bola, kontrol bola dan diselingi cara bertahan di sektor pertahanan, memainkan bola di daerah tengah dan menyerang.

"Sebelum berangkat ke Batu, Malang, akan dilakukan seleksi terhadap pemain baru asal Divisi Utama Persipura yang telah latihan sejak awal. Dan selama di Jayapura kami latihan dasar teknik sepak bola," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement