Selasa 02 Oct 2012 10:36 WIB

Mourinho Bilang tak Berambisi Gantikan Fergie

Jose Mourinho
Foto: Reuters/Juan Medina
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID- Jose Mourinho memang berencana melabuhkan jangkar di "pelabuhan" sepak bola Inggris. Meski, pelatih asal Portugal mengaku tidak berambisi menggantikan manajer Manchester United (MU), Alex Ferguson.

Mourinho yang kini menukangi Real Madrid hanya menyandarkan harapan dapat kembali berjumpa dalam ajang adu taktik di lapangan dengan Fergie, panggilan akrab arsitek United, sebagaimana dikutip dari laman soccernet.

Manajer Real Madrid itu kembali santer disebut-sebut bakal menggantikan Ferguson bila memang manajer asal Skotlandia itu pensiun dari Old Trafford.

Setelah hengkang dari Stamford Bridge, pelatih yang menjuluki dirinya 'the only one' itu bersemangat kembali ke Inggris. Mantan manajer Porto dan Inter Milan itu kerapkali menyebut bahwa Inggris akan menjadi pelabuhan berikutnya.

"Saya beranggapan bahwa sepak bola akan banyak kehilangan ketika ia memang pensiun," katanya kepada CNN. "Bagi saya, ia (Ferguson) adalah bos," katanya.

"Saya memanggil dia bos karena ia memang bos dari para pelatih. Saya berharap, kalau memang saya kembali ke sepak bola Inggris, ia masih menjabat sebagai manajer Manchester United," katanya juga.

Sejumlah rumor beredar bahwa Mourinho bakal melatih salah satu klub Inggris, yakni Manchester City, Tottenham atau justru Chelsea.

Mourinho mengaku akan lebih memfokuskan diri di Madrid ketimbang hanyut dalam spekulasi mengenai klub mana yang bakal menampung dia nantinya. Saya tidak ambil pusing dengan soal itu, karena saya terikat kontrak selama empat tahun dengan Real," katanya.

"Saya hanya mengatakan bahwa saya terbuka saja dengan banyak banyak pertimbangan, mungkin langkah selanjutnya di Inggris kalau memang ada banyak alasan," ujanrya. Kapankah itu? "Saya tidak tahu dan saya senang menjabat sebagai manajer dari salah satu sebuah klub sepak bola terbesar di dunia."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement