Selasa 02 Oct 2012 21:05 WIB

Legenda Barca Dukung Ronaldo Ketimbang Messi

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Yudha Manggala P Putra
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain legenda Barcelona, Ronald Koeman, ikut memanaskan bursa calon pemain terbaik FIFA Ballon d'Or 2012. Anehnya, ia justru mendukung Cristiano Ronaldo ketimbang pemain-pemain Blaugrana.

"Soal Ballon d'Or, berapa kali messi mendapatkannya? Tiga kali. Karena itu saya akan memberikannya untuk Ronaldo sekarang," kata pelatih yang kini membesut klub Belanda, Feyenord seperti dilansir GiveMeFootball, Selasa (2/10).

Menurut Koeman, peran Ronaldo di Real Madrid sepanjang musim lalu tidak dapat diremehkan. Ia mampu membawa Los Blancos menyudahi dominasi mantan klubnya itu di Liga Spanyol.

"Ronaldo adalah seorang pemain hebat seperti halnya Messi. Dia memberikan kontribusi besar di Madrid," ujar pria 49 tahun itu. Beberapa waktu lalu, Ronaldo kalah bersaing dengan Andres Iniesta dalam penghargaan Pemain Terbaik Eropa. 

Ballon d'Or, yang digabung dengan anugrah Pemain Terbaik Dunia pada 2010, akan diberikan pada 7 Januari 2013. Bintang-bintang Barcelona kembali mendominasi papan atas yang difavoritkan. Selain Messi, Ronaldo juga harus bersaing dengan dua jenderal lapangan tengah Blaugrana, Xavi Hernandez dan Iniesta. 

sumber : Give Me Football
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement