Selasa 02 Oct 2012 23:46 WIB

Al Ittihad Tendang Guangzhou dari Liga Champions Asia

Liga Champions Asia
Foto: Antarafoto
Liga Champions Asia

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGZHOU -- Klub asal Arab Saudi, Al Ittihad secara dramatis melaju ke semifinal Liga Champions Asia. Kepastian klub berjuluk the Tigers itu meraih tiket empat besar setelah menyingkirkan klub Liga Super Cina, Guangzhou Evergrande, di babak perempat final, Selasa (2/10).

Adalah gol striker Fahad Al Muwallad pada menit ke-78 yang membuat Al Ittihad memperkecil kekalahan menjadi 1-2 dalam leg kedua babak delapan besar tersebut. Meski kalah, tim yang ditukangi pelatih asal Spanyol, Raul Caneda itu menang agregat 5-4. Guangzhou yang kini dilatih Marcello Lippi dan pernah menjadi juata Liga Champions dua kali itupun harus menelan pil pahit.

Sejatinya laga berjalan kurang seimbang, lantaran dua gol Guangzhou datang dari titik penalti. Dua algojo klub yang bermarkas di selatan Cina itu, Lucas Barrios dan Dario Conca sukses membawa Guangzhou unggul dua gol. Tapi kemenangan di depan mata musnah, setelah Al Muwallad melepaskan tembakan datar ke gawang Guangzhou.

Tak pelak, gol Al Muwallad membawa juara Asia 2004 dan 2005 itu berhak melaju ke semifinal, setelah pada leg pertama menang 4-2 pada pertandingan pertama di Jeddah. Al Ittihad kini akan menghadapi pesaing mereka Al Ahli atau Sepahan dari Iran di babak empat besar.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement