Rabu 03 Oct 2012 22:19 WIB

Komentari Penalti Wasit, Pelatih Wigan Didenda 10 Ribu Pound

Roberto Martinez
Foto: AP
Roberto Martinez

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pelatih klub liga utama Inggris Wigan Athletic, Roberto Martinez, didenda 10.000 pounds (16.100 dolar AS oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris, Rabu, karena komentarnya terhadap wasit setelah timnya kalah 0-4 dari Manchester United bulan lalu.

Pelatih asal Spanyol berusia 39 tahun itu juga mendapat peringatan tentang masa depannya karena tidak mengindahkan suatu sidang personal, demikian pernyataan dalam laman FA (www,thefa.com).

Martinez menyatakan tidak suka dengan penampilan wasit Michael Oliver dan mengatakan kepada BBC stelah timnya kalah di Old Trafford.

"Dalamm dua pertandingan lalu di sini, kami telah mendapat tiga pemain yang diusir, dan sekarang saya tahu, ketika anda datang ke tempat seperti ini maka anda butuh wasit yang kuat," kata Martinez.

"dan keputusan pertama - penalti, cukup menyakitkan," katanya.

''Sulit rasanya datang ke Old Trafford untuk mendapatkan wasit yang baik, itu sungguh tidak menyenangkan," katanya.

'Penalti hari ini sungguh keputusan yang jelak saat anda melihat pertandingan liga utama, sepertinya anda bertanding melawan gunung,' katanya.

Pelatih itu kecewa terhadap kejadian penalti yang diberikan, dimana kiper Wigan Ali Al Habsi dinilai telah melanggar menjatuhkan Danny Welbeck, dan ketika dilihat rekaman video ternyata tidak ada kontak diantara mereka, namun Al Habsi mampu menyelamatkan gawangnya dari tembakan penalti Javiet Hernandez.

Dia juga tidak senang dengan kartu kuning yang diberikan kepada Welbeck karena melanggar salah satu pemain belakangnya, dimana seharusnya pemain itu mendapat kartu merah

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement