Kamis 04 Oct 2012 18:52 WIB

Hodgson Tinggalkan Rio Ferdinand

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
 Rio Ferdinand.
Foto: Reuters/Nigel Roddis
Rio Ferdinand.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Spekulasi kembalinya bek Manchester United, Rio Ferdinand, ke tim nasional (timnas) Inggris terjawab sudah. Pelatih the Three Lions, Roy Hodgson, menyisihkan nama Ferdinand dalam skuat pilihannya untuk menghadapi dua laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

Rumor Ferdinand kembali mengenakan kostum tim nasional berkembang setelah John Terry memutuskan pensiun. Namun, Hodgson ternyata belum membukakan pintu lagi bagi bek berusia 33 tahun itu.

Sang arsitek tim berusia 65 tahun itu lebih memilih untuk memasukan nama bek Stoke City, Ryan Shawcross. “Bek yang belum pernah bermain (untuk timnas), Shawcross, mengisi tempat yang ditinggalkan John Terry,” tulis BBC Sport, Kamis (4/10).

Shawcross terakhir kali mendapat panggilan tim nasional terjadi dalam laga melawan Mesir pada Maret 2010. Namun saat itu, bek yang kini berusia 24 tahun ini tidak mendapatkan kesempatan untuk turun bertanding.

Setelah itu, pemain yang berkembang di akademi junior Manchester United ini tidak lagi mendapat panggilan. Kini Shawcroos kembali mendapatkan kesempatan, sekaligus menjadi opsi terbaik dibandingkan Ferdinand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement