Jumat 05 Oct 2012 15:09 WIB

Mourinho: Gengsi El Clasico tak Tertandingi

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
El Clasico
Foto: IDDA BAYII
El Clasico

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Duel El Classico antara Real Madrid dan Barcelona merupakan salah satu rivalitas dua klub sepakbola terpanas sejagat.

Keberadaan itu diakui oleh Jose Mourinho yang menilai duel antara timnya dan raksasa Catalan merupakan duel paling bergengsi di dunia.

"Ketika Madrid bermain melawan Barcelona, dunia seperti berhenti berputar," kata pelatih asal Portugal itu seperti dilansir Soccerway, Jumat (5/10). Menurut pelatih yang kini menjuluki dirinya The Only One, El Classico memiliki daya tarik dan prestis yang membuat setiap pemain tertarik untuk terlibat di dalamnya.

Sepanjang pengalamannya mencicipi rivalitas tim-tim di Portugal, Inggris, dan Italia, Mourinho menilai duel El Classico tidak tertandingi.  "Itu adalah laga yang sangat ingin kami mainkan. Tapi tidak saja kami, Barcelona juga pasti merasakannya," ujar mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan ini.

Karena itu, imbuhnya, El Classico bukan sekadar pertandingan liga biasa,"

Meski demikian, Mourinho menampik laga kontra Barcelona, Ahad mendatang akan menentukan juara La Liga musim ini. "Tujuan kami adalah memenangkan liga. Pertandingan ini hanya menentukan tiga poin," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement