Jumat 05 Oct 2012 15:44 WIB

Gangnam Style Merambah Dunia Sepak Bola

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Djibril Muhammad
Psy 'Gangnam Style'
Psy 'Gangnam Style'

REPUBLIKA.CO.ID, Suka atau tidak suka, Gangnam Style telah menjadi fenomena di seluruh dunia, tak terkecuali di sepak bola. Tarian yang dipopulerkan penyanyi rap asal Korea Selatan, Psy, itu kini marak ditiru para pesepak bola dunia.

Tarian enerjik itu pertama kali dimainkan di lapangan hijau oleh striker Vancouver Whitecaps, Camilo. Ia melakukan Gangnam Style dalam selebrasi golnya ketika timnya melibas Chivas dengan skor telak 4-0.

Di Asia, Gangnam Style merasuki Liga Jepang. Salah satu pemain yang kerap mempertontonkan kemahirannya menari ala superstar K-Pop itu adalah pemain Vegalta Sendai, Yuji Senuma. Pemain-pemain kelas wahid Eropa tak mau ketinggalan.

Penyerang Napoli yang tengah naik daun, Edinson Cavani pun sempat terekam kamera melakukan tarian yang telah ditonton lebih dari 350 juta orang di Youtube itu. Selepas sukses mengeksekusi penalti dalam laga Serie A kontra Parma, juru gedor asal Uruguay itu menyempatkan diri melakukan ritual Gangnam Style bersama seorang rekan setimnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement