Jumat 05 Oct 2012 15:48 WIB

Pele: Brasil tidak Siap Gelar Piala Dunia

Rep: Angga Indrawan/ Red: Hafidz Muftisany
Pele
Pele

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Legenda sepak bola Brasil, Pele menyampaikan nada pesimis melihat kesiapan negaranya menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014.

Brasil, menurut penilaiannya, memiliki banyak keterlambatan yang membuatnya khawatir akan kesuksesan hajat empat tahunan itu. Menurutnya, Brasil mengalami keterlambatan dalam melakukan persiapan dari segi proyek konstruksi, bandara, dan sejumlah tempat penginapan.

Menurutnya, keterlambatan itu bisa saja membuat penyelenggaraan Piala Dunia menjadi chaos (kacau). "(kekurangan) Ini merupakan tanggung jawab bagi Brasil sebagai sebuah negara. Karena kita akan tampil sebagai tuan rumah sebuah event terbesar di dunia," ungkap Pele seperti dikutip The Sun, Kamis (4/10).

Menurut pemain legendaris yang kini juga menjabat sebagai panitia perwakilan dari Brasil itu, ia merasa khawatir bahwasannya kekurangan sebagai tuan rumah itu justru membuat pandangan miring terhadap negara Brasil itu sendiri.

"Brasil harus membuktikan, bahwa kita tidak hanya tampil memuaskan di arena lapangan, tetapi kita juga harus tampil baik di luar lapangan juga," pungkas sang "mutiara hitam" itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement