Jumat 05 Oct 2012 23:40 WIB

Barcelona tak Dendam Pada Madrid

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juru gedor Barcelona, Lionel Messi, mengatakan timnya tidak ingin mengingat kegagalan Piala Super Spanyol jelang laga El Clasico lawan Real Madrid pada Ahad pekan ini. Striker berjuluk La Pulga ini mengatakan Barcelona mengincar kemenangan El Clasico bukan untuk membalaskan dendam atas kekalahan di Piala Super Spanyol.

"Pertandingan melawan Madrid memang sangat spesial. Namun, misi kemenangan Barcelona bukanlah untuk membalas dendam, tetapi untuk memperkokoh posisi di puncak klasemen," ujar Messi dilansir 3news, Jumat (5/10).

El Clasico kali ini bukanlah yang pertama kali terjadi di musim ini. Sebelumnya, kedua musuh bebuyutan sudah bertemu dalam ajang Piala Super Spanyol bulan Agustus lalu.

Kala itu, Madrid sukses mempersembahkan gelar perdana setelah mengalahkan Barca 2-1 pada leg kedua yang digelar pada Kamis (30/8). Los Blancos unggul dalam produktivitas gol tandang meski memiliki agregat 4-4.

Messi menegaskan kemenangan laga El Clasico guna memperkokoh posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga. Sejauh ini, El Barca cukup nyaman bertengger di puncak klasemen dengan nilai sempurna 18 poin. Los Blancos, julukan Real Madrid, tertinggal delapan poin dan masih berkutat di peringkat enam klasemen.

Krisis Bek

Anak-anak asuh Tito Vilanova harus berjuang lebih keras untuk mempertahankan konsistensi dan posisi puncak klasemennya. Hal ini mengingat El Barca akan melakoni laga El Clasico melawan Real Madrid di Camp Nou pada Senin WIB (8/10).

Sayangnya, upaya Barcelona memperkokoh puncak klasemen akan semakin sulit dengan keroposnya lini pertahanan. Carles Puyol dipastikan absen lantaran mengalami cedera siku kiri dalam pertandingan Liga Champions melawan Benfica pada Rabu (3/10). Puyol bahkan dikabarkan harus menepi minimal dua bulan untuk dapat kembali ke performa semula.

Begitu pun dengan Gerard Pique yang telah absen selama dua pekan lantaran mengalami cedera pada kaki kirinya. Dia mengalami cedera ketika berlaga di Liga Champions melawan Spartak Moscow, Kamis (20/9).

Dengan keadaan ini, pelatih Barcelona Tito Vilanova kemungkinan besar akan kembali mengutus Javier Mascherano dan Alex Song untuk menjadi bek tengah.

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku tidak akan menganggap remeh Barcelona meski lawannya tersebut tengah dilanda krisis bek. "Barcelona selalu menjadi lawan yang rumit. Mereka punya banyak pilihan mengisi kekurangan karena para pemainnya memiliki talenta yang bagus," ucap Ronaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement