Ahad 07 Oct 2012 02:14 WIB

Chelsea Tekuk Norwich 4-1

Striker Chelsea, Fernando Torres, meluapkan emosinya usai menjebol gawang Newcastle United di laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (25/8).
Foto: Reuters/Stefan Wermuth
Striker Chelsea, Fernando Torres, meluapkan emosinya usai menjebol gawang Newcastle United di laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (25/8).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Chelsea memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Utama Inggris menjadi empat poin melalui kemenangan 4-1 atas Norwich, sedangkan juara bertahan, Manchester City, kembali ke jalur juara berkat kemenangan 3-0 atas Sunderland pada Sabtu.

Pasukan Roberto Di Matteo yang belum terkalahkan mengawali musim ini dengan sangat bagus saat mereka berupaya kembali merebut gelar juara liga, dan ini merupakan kemenangan keenam bagi juara Eropa tersebut dari tujuh pertandingan liga.

Si Biru berhasil pulih dari keterkejutan yang ditimbulkan penyerang Norwich, Grant Holt, yang mencetak gol pembuka pada menit ke-11 di Stamford Bridge, untuk menguasai permainan sebelum turun minum.

Fernando Torres menyamakan kedudukan melalui gol kelimanya di musim ini, ketika pemain Spanyol itu menyundul bola dari umpan silang Branislav Ivanovic pada menit ke-14.

Frank Lampard membawa Chelsea unggul pada menit ke-22 melalui tembakan dari tepi kotak penalti, pengatur permainan asal Belgia, Eden Hazard, menyambut operan Juan Mata, untuk mencetak gol indah pada menit ke-31, yang menghancurkan perlawanan Norwich.

Ivanovic `menambahi garam` pada luka-luka Norwcih ketika ia menyarangkan gol keempat, saat pertandingan tinggal menyisakan waktu 14 menit.

"Norwich mencetak gol bagus, dan penting untuk menyamakan kedudukan secepatnya. Dari sana terdapat banyak tekanan pada Chelsea," kata Di Matteo.

"Para pemain dapat menguasai permainan. Kami dapat gembira perihal performa mereka. Kami perlahan-lahan berkembang dan tidak kemasukan begitu banyak gol."

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement