Ahad 07 Oct 2012 05:31 WIB

Shearer akan Kembali ke Rovers

Alan Shearer
Foto: guardian.co.uk
Alan Shearer

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Legenda Blackburn Rovers, Alan Shearer, mengklaim dirinya siap melakukan pembicaraan dengan klub divisi satu tersebut, mengenai kembalinya dia ke Ewood Park sebagai manajer.

Shearer akan menjadi pilihan yang populer untuk menggantikan Steve Kean, yang mengundurkan diri pada pekan lalu, di mana mantan penyerang Inggris ini menikmati statusnya sebagai pahlawan di Blackburn setelah membawa klub tersebut menjuarai Liga Utama Inggris pada 1995.

Pria 42 tahun ini tidak terlibat di dunia sepak bola sejak ia menjadi manajer sementara Newcastle United selama delapan bulan, yang berakhir dengan terdegradasinya klub tersebut dari Liga Utama Inggris pada 2009.

Namun Shearer mengakui prospek untuk membantu memimpin Blackburn kembali ke kompetisi papan atas telah menggodanya, setelah ia menjalani empat musim yang sukses sebagai pemain Blackburn.

Saat ini Shearer belum melakukan komunikasi apapun dengan Venky's, perusahaan produsen daging ayam olahan asal India yang merupakan pemilik Blackburn, namun ia mengonfirmasi bahwa dirinya berniat untuk mendiskusikan pekerjaan itu jika mereka dapat ditemui.

"Saya belum melakukan pembicaraan dengan para pemilik Blackburn. Jika mereka mendekati saya, saya akan berbicara pada mereka," kata Shearer pada tayangan Football Focus di BBC pada Sabtu.

"Terdapat kejanggalan di Blackburn, saya yakin mereka memiliki rencana dengan Steve Kean, namun sekarang ini merupakan situasi yang berat."

"Siapapun yang mengambil alih, mereka harus memastikan bahwa ini adalah pilihan yang tepat."

Kean mengundurkan diri pada akhir September, dengan mengatakan dalam pernyataannya bahwa posisinya "tidak dapat dipertahankan," setelah menangani klub tersebut selama dua tahun yang sulit, di mana para penggemar tidak senang karena dirinya menggantikan sosok manajer yang populer, Sam Allardyce.

Venky's juga telah menuai kritik atas cara mereka mengelola klub, dan meski Rovers merupakan salah klub papan atas di divisi satu, yang telah menguasai posisi play off menjelang pertandingan kandang Sabtu ini melawan Wolverhampton, Shearer memberi indikasi bahwa dirinya perlu diyakinkan akan memiliki kendali penuh sebelum mengambil pekerjaan itu.

"Dengan sejarahku di Blackburn, saya dapat berbicara pada mereka jika mereka memanggilku, namun saya pikir beberapa hal harus diubah," ucapnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement