Senin 08 Oct 2012 04:14 WIB

Lyon Ditahan Imbang Lorient 1-1

Kapten Lyon, Lisandro Lopez
Foto: Laurent Cipriani/AP
Kapten Lyon, Lisandro Lopez

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Lyon dicegah untuk naik ke peringkat kedua dalam klasemen Liga Prancis, setelah mereka ditahan imbang 1-1 oleh Lorient melalui pertandingan yang terbuka dan menghibur di Stade du Moustoir pada Minggu.

Upaya Lyon sempat membentur tiang gawang sebanyak dua kali sebelum tendangan voli Bafetimbi Gomis membawa mereka unggul pada menit ke-23, namun Lorient mampu menyamakan kedudukan di awal babak kedua, ketika Jeremie Aliadiere mengonversi umpan silang mendatar Benjamin Corgnet menyusul pergerakan dari sisi kanan Lorient.

Hanya meraih satu poin membuat Lyon tetap berada di peringkat ketiga, dengan koleksi poin yang sama dengan Paris Saint Germain, sedangkan Lorient kini tertinggal satu poin di belakang mereka dan menghuni peringkat keempat, di mana Lorient telah memperpanjang rekor pertandingan tidak terkalahkan mereka menjadi delapan pertandingan.

Pada pertandingan sebelumnya, Bordeaux menjaga rekor tidak terkalahkan mereka di Liga Prancis dengan bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Brest, yang membuat pasukan Francis Gillot menempati peringkat keenam.

Posisi pemuncak klasemen akan ditentukan pada Minggu malam, ketika pemimpin klasemen, Marseille, dan tim peringkat kedua, PSG, bertanding di Stade Velodrome, dalam pertandingan terbesar pada musim 2012/2013 sejauh ini.

Ini merupakan yang pertama kalinya dalam 18 tahun terakhir, kedua rival abadi ini akan bertemu saat sedang menduduki peringkat pertama dan kedua di klasemen.

Marseille unggul tiga poin atas PSG, namun akan kehilangan peringkat pertamanya jika mereka takluk pada pertandingan itu

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement