Selasa 09 Oct 2012 14:17 WIB

Indonesia Juara Grup D Street Soccer Dunia

Pemain timnas street soccer Indonesia siap berangkat untuk Homeless World Cup (HWC) 2012 di Meksiko, 6-14 Oktober 2012, di Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/9).
Foto: Antara Foto
Pemain timnas street soccer Indonesia siap berangkat untuk Homeless World Cup (HWC) 2012 di Meksiko, 6-14 Oktober 2012, di Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Indonesia berhasil mengalahkan Lithuania 5-4 dalam ajang street soccer Homeles World Cup (HWC) 2012 di Plaza de la Constitucion Mexico City, Selasa (9/10). Hasil ini membuat Indonesia keluar sebagai juara Grup D.

"Tim berhasil bangkit meski pada laga sebelumnya kalah dari Peru, motivasi pemain cukup bagus. Kami kembalikan komposisi pemain dan menjadi kunci kemenangan atas Lithuania," kata Pelatih Tim HWC Indonesia, Doni Arisetyawan melalui surat elektronik, Selasa.

Dengan hasil tersebut, tim Indonesia lolos ke babak berikutnya dengan mengumpulkan nilai 9, disusul Lithuania di peringkat kedua dengan nilai 8. Disusul Skotlandia dan Yunani di peringkat ketiga dan keempat.

Tiga penyerang pertama yaitu Bongsu Hasibuan (kapten), Adik Mardiana Irawan, dan Mozes Manuhutu, bermain dengan umpan-umpan pendek yang cepat. Mereka diinstruksikan terus bergerak untuk mencari celah.

"Saya kira, gol pertama yang terjadi pada detik pertama merupakan buah dari strategi yang menekan sejak awal pertandingan. Gol tersebut membuat moral pemain terangkat dan bemain dengan lebih percaya diri," kata Doni.

Sementara itu manajer tim Febby Arhemsyah menyebutkan, prestasi tim Indonesia pada ajang Homeless World Cup 2012 cukup membanggakan. Menjadi juara grup membuat tim nasional Homeless World Cup 2012 menargetkan pencapaian tiga besar.

"Dengan komposisi ini saya yakin bisa mencapai prestasi yang lebih baik dibandingkan tahun lalu di Paris Perancis," ujar Febby menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement