Selasa 09 Oct 2012 16:58 WIB

Ashley Cole Bisa Perkuat Inggris

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Ashley Cole
Foto: telegraph.co.uk
Ashley Cole

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Pemain bertahan Chelsea, Ashley Cole, mendapatkan jalan untuk memperkuat tim nasional (timnas) Inggris dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Sebelumnya, Cole sempat dikabarkan akan kehilangan tempatnya karena tersandung dakwaan Asosiasi Sepak bola Inggris (FA).

Pada Senin (8/10), FA mendakwa Cole karena komentarnya melalui situs jejaring sosial, Twitter. Cole mengumpat FA terkait kasus pelecehan rasial rekan setimnya, John Terry. Namun, ia sudah menyadari kesalahannya dan menyatakan permintaan maaf. Cole bahkan langsung mengutarakan itu pada Chairman FA, David Bernstein.

“Dia menunjukkan penyesalannya. Saya menatap matanya dan menerima itu. Ia bisa bermain untuk Inggris,” katanya, seperti dilansir BBC Sport, Selasa (9/10).

Cole sudah terpilih masuk dalam skuat Inggris untuk menghadapi San Marino (12/10) dan Polandia (16/10). Bernstein kini menyerahkan keputusan pada pelatih Roy Hodgson untuk menurunkan Cole atau tidak dalam laga itu.

Dua laga di babak kualifikasi itu bisa berarti sangat penting bagi Cole. Jika bermain dalam dua partai tersebut, pemain kelahiran London ini bisa meraih laga ke-100 bersama skuat Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement