Selasa 09 Oct 2012 17:30 WIB

Donovan Dipanggil Masuk Timnas AS

Landon Donovan
Foto: ap
Landon Donovan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Landon Donovan,kembali dipanggil masuk timnas as yang berisi 24 pemain pada Senin (Selasa WIB). Tim ini disiapkan untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona CONCACAF.

Donovan akan bergabung setelah pulih dari cedera lutut. Donovan absen pada pertandingan kualifikasi pada September, saat AS menghadapi Jamaika, karena cedera, dan keterlibatannya dalam dua pertandingan menentukan di kualifikasi Piala Dunia 2014 Brazil, sempat diragukan setelah dirinya menderita cedera lain.

Kapten Galaxy, Donovan, telah mencetak 49 gol dalam 144 pertandingan untuk negerinya, meninggalkan lapangan dengan masalah lutut saat timnya kalah 1-2 di kandang sendiri dari Real Salt Lake, di Liga AS pada Sabtu.

AS akan bermain tandang melawan Antigua dan Barbuda pada Jumat (12/10) sebelum menjamu Guatemala di Kansas City pada 16 Oktober.

Donovan rencananya menjalani pemindaian MRI pada Senin, namun ia telah memberi tahu pelatih kepala, Juergen Klinsmann, bahwa kondisi lututnya telah jauh membaik sehingga tidak diperlukan tindakan pencegahan dalam bentuk apapun.

"Ia diharapkan akan melakukan MRI pagi ini, namun ia melewatkan hal itu sebab telah jauh berkembang kemarin. Ia sedang dalam penerbangannya (ke sini)," kata Klinsmann dari Miami melalui sambungan telekonferensi.

Klinsmann memberi kejutan dengan tidak memasukkan penyerang AZ Alkmaar, Jozy Altidore, yang merupakan salah satu pencetak gol terbanyak Liga Belanda dengan torehan delapan gol.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement