Rabu 10 Oct 2012 20:52 WIB

Lawan Irak, Ajang Pembuktian Kaka

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
Ricardo Kaka saat berkostum timnas Brasil
Ricardo Kaka saat berkostum timnas Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, MALMO-- Tim Samba Brasil akan menjajal kekuatan juara Piala Asia 2007 Irak dalam laga persahabatan di Stadion Swedbank, Malmo, Swedia, Jumat (12/10) dini hari WIB. Ajang persahabatan itu akan menjadi pembuktian pelatih Brasil Mano Menezes setelah gagal membawa tim samba menjuarai Olimpiade London 2012.

Untuk persiapan laga ini Menezes memanggil 21 pemain termasuk playmaker Ricardo Kaka yang sudah abesen dua tahun membela timnas. Muka-muka langganan timnas Brasil seperti Neymar, Leandro dan Hulk akan menjadi tumpuan skema penyerangan Menezes. thiago Silva, Ramires dan Marcelo juga akan memperkuat juara Piala Dunai 2002 itu.

Menezes juga memanggil beberapa pemain yang belum pernah membela timnas senior Brasil sebelumnya, seperti gelandang Gremio, Fernando, dan bek tengah AS Roma, Leandro Castan.

Kaka sangat antusias menyambut laga ini. Kembali mendapat kepercayaan di Real Madrid membuat Kaka semakin percaya diri. “Saya berada dalam skuat muda, sangat berbeda dan menjanjikan. Sekarang saya bisa membawa pengalaman dan tekad saya di sini,” kata pemain yang sudah 82 kali membela timnas Brasil ini

Kaka tidak sabar untuk bisa bermain dengan para juniornya, seperti Oscar dan Neymar. Ia memuji Neymar sebagai pemain muda fenomenal. Sedangkan Oscar dianggapnya sebagai pemain masa depan untuk lini tengah Brasil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement