Kamis 11 Oct 2012 09:01 WIB

Ballack Berhasrat Jadi Pelatih

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Michael Ballack
Foto: AP/dapd, Roberto Pfeil
Michael Ballack

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Michael Ballack berhasrat untuk menjadi pelatih. Hal itu diungkapkannya usai mengumumkan gantung sepatu alias pensiun dari sepakbola pada awal Oktober lalu. ''Ke depan, saya ingin menjadi pelatih,'' kata Ballack, seperti dilansir Sky Sports, Rabu (10/10). 

''Tapi, saya belum memutuskan kapan saya akan memulainya,'' terang mantan gelandang tim nasional Jerman ini.

Ballack yang kini berusia 36 tahun itu mengaku tidak bisa jauh dari dunia sepakbola. ''Satu hal yang pasti, sepakbola akan tetap menjadi bagian dari hidup saya di masa depan,'' ungkap Ballack yang telah 17 tahun berkarir sebagai pemain sepakbola profesional.

Mantan pemain Chelsea dan Bayern Munchen itu memutuskan pensiun setelah tidak mendapat klub usai dilepas Bayer Leverkusen di akhir musim lalu. Walaupun belum memberi kepastian, Ballack berniat akan menjalani kursus kepelatihan.

''Saya mulai berpikir akan menjalani kursus kepelatihan. Tapi, bukan berarti saya pasti akan jadi pealtih. Saat ini yang penting bagi saya adalah menimba ilmu baru memastikan masa depan saya, apakah saya akan berpikir menjadi pelatih,'' tutur Ballack.

sumber : Sky Sport
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement