Jumat 12 Oct 2012 20:59 WIB

Timnas PSSI-KPSI Bergantian Pakai GBK

Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta
Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2012 secara bergantian menggunakan lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk berlatih sebelum keduanya menjalani pertandingan uji coba internasional.

Timnas pertama yang berlatih di lapangan GBK Jakarta, Jumat (12/10) adalah Timnas PSSI di bawah asuhan Nil Maizar. Setelah latihan usai, giliran Timnas KPSI di bawah asuhan Alfred Riedl yang berlatih di stadion terbesar di Indonesia ini.

Latihan ketiga bagi Timnas PSSI ini diikuti 25 pemain yang mayoritas dari pemain Indonesia Premier League (IPL) termasuk Andik Vermansyah yang baru saja merasakan berlatih di klub asal Amerika Serikat, DC United.

Sesuai rencana, anak asuh Nil Maizar ini akan menjalani pertandingan uji coba internasional melawan Vietnam pada Selasa (16/10). Rencananya Oktovianus Maniani dan kawan-kawan akan bertolak ke Vietnam, Ahad (14/10).

"Sampai di Vietnam, sorenya kami akan langsung latihan. Kemudian keesokan harinya akan mencoba lapangan. Mudah-mudahan semua pemain bisa dibawa," kata pelatih Timnas PSSI Nil Maizar usai memimpin latihan.

Sementara itu Timnas KPSI yang diperkuat 23 pemain tetap bermain serius sebelum keberangkatannya ke Australia guna menjalani pemusatan latihan selama dua pekan. Rencananya Firman Utina dan kawan-kawan bertolak ke Australia, Senin (15/10).

Pada latihan perdana di GBK ini, Timnas KPSI langsung mendapatkan program latihan yang ketat oleh pelatih Alfred Riedl. Pemain yang ada sempat dibagi dalam dua tim dan diadu. Selanjutnya semua pemain mendapatkan latihan tendangan ke gawang.

"Trainning Center (TC) di luar negeri sangat penting sebelum turun di Piala AFF. Apalagi pertandingan dilakukan di luar. Pemain butuh banyak uji coba ke luar negeri," kata pelatih Timnas KPSI, Alfred Riedl.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement