Sabtu 13 Oct 2012 12:35 WIB

Rooney: Saya Ingin Cetak Gol Lagi

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
 Selebrasi pemain Inggris Wayne Rooney usai mencetak gol ke gawang Ukrania. (Kirsty Wigglesworth/AP)
Selebrasi pemain Inggris Wayne Rooney usai mencetak gol ke gawang Ukrania. (Kirsty Wigglesworth/AP)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON   --   Laga melawan San Marino di Stadion Wembley, Sabtu (13/10) dini hari tadi menjadi malam yang sempurna bagi penyerang tim nasional Inggris, Wayne Rooney. Ia menyandang ban kapten tim, mencetak gol, dan memimpin skuat The Three Lions meraih kemenangan di rumah sendiri.

Rooney membuka keunggulan tuan rumah melalui eksekusi penalti pada menit ke-35. Penyerang Manchester United ini kemudian menambah pundi-pundi golnya di babak kedua.

Tambahan dua gol membawa Rooney menduduki peringkat kelima pemain tersubur skuat Inggris sepanjang sejarah. Koleksi 31 golnya kini sudah melewati para pemain legendaris, seperti Alan Shearer, Tom Finney dan Nat Lofthouse.

“Ini perasaan yang sangat luar biasa, kehormatan besar, dan sesuatu yang akan saya kenang seumur hidup,” ujar Rooney, selepas laga, seperti dilansir The Sun, Ahad (13/10).

Kendati sudah bangga berada di urutan lima besar, ia tetap berambisi untuk menambah perbendaharaan golnya. Rooney kini masih tertinggal 18 gol dari Bobby Charlton sebagai pemain tersubur The Three Lions.

“Jalan saya masih panjang dan berharap bisa mencetak lebih banyak gol,” kata mantan pemain Everton itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement