Sabtu 13 Oct 2012 16:17 WIB

Argentina Tekuk Uruguay, 3-0

Rep: erik purnama putra/ Red: Taufik Rachman
Lionel Messi
Foto: REUTERS
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID,MENDOZA – Timnas Argentina sukses mengamankan poin penuh saat menjamu seteru klasiknya, Uruguay di laga kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan.  Bertanding di Estadio Malvinas, Mendoza, Sabtu (13/10) pagi WIB, Argentina menang dengan skor mencolok,  3-0.

Lionel Messi menjadi pahlawan timnya dengan lesakkan dua gol dan satu gol lainnya dicetak Sergio Aguero.Tim Tango tampil dominan sejak pertandingan dimulai. Namun rapatnya lini pertahanan Uruguay yang dikawal Diego Lugano membuat tuan rumah kesulitan dalam membuka peluang.

Akibatnya babak pertama berakhir dengan skor 0-0.Argentina semakin intensif melakukan serangan. Terus mengurung pertahanan Uruguay, mereka akhirnya bisa mengubah skor pada menit ke-66.

Memanfaatkan umpan terobosan Angel Di Maria, Messi dengan mudah menceploskan bola tanpa bisa diadang kiper Fernando Muslera. Skor berubah menjadi 1-0.Setelah gol pertama, Argentina tampil lebih tenang dalam mengontrol permainan.

Pada menit ke-75, Di Maria untuk kedua kalinya menjadi kreator terciptanya gol. Gelandang sayap Real Madrid itu memberikan umpan terukur kepada Sergio Aguero. Penyerang Manchester City itu tanpa ampun menyepak bola di depan gawang.

Sorak-sorai pendukung tuan rumah pecah setelah Messi mencetak gol kedua pada menit ke-80. Tendangan bebas pemain La Pulga itu menembus pojok bawah gawang Uruguay. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement