Sabtu 13 Oct 2012 23:12 WIB

Messi dan Ronaldo Pantas Berbagi Ballon d'Or

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Foto: AP
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Dalam empat tahun terakhir Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi perolehan FIFA Ballon d'Or. Namun keduanya dinilai pantas mendapatkan gelar FIFA Ballon d'Or 2012.

Bahkan, jika ada peraturan juara bersama, Messi dan Ronaldo disebut pantas berbagai gelar Pemain Terbaik Dunia tersebut. Pernyataan itu dilontarkan mantan gelandang Barcelona, Ronald De Boer.

"Saya akan berikan itu (Ballon d'Or) pada keduanya. Karena apa yang terus dicapai Messi dan Ronaldo di level tertinggi sungguh luar biasa," ucapnya kepada ESPN STAR Sports, Sabtu (13/10).

Namun mantan jenderal lapangan tengah Timnas Belanda itu tak lantas mengeliminasi kandidat peraih Ballon d'Or lainnya. "Messi punya Andres Iniesta, Cesc Fabregas dan Xavi. Sementara Ronaldo pun sama di Real Madrid," imbuhnya.

De Boer yang pernah merumput bersama Ajax Amsterdam, Twente, dan Rangers itu mengaku kagum dengan Messi dan Ronaldo. Apalagi saat kedua megabintang itu menjadi penentu. (baca: Lima Calon Pemain Terbaik Dunia 2012 2).

dalam laga El Clasico yang berakhir 2-2. "Yang sungguh saya nikmati adalah melihat mereka berdua mencetak dua gol. Mereka tak berhenti membuat kita terkesan," sebut pria 42 tahun itu mengakhiri. (baca: Lima Calon Pemain Terbaik Dunia 2012 3).

sumber : ESPNstar
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement