Ahad 14 Oct 2012 16:46 WIB

Sriwijaya FC Kontrak 27 Pemain

Rep: Maspril Aries/ Red: Dewi Mardiani
Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC siap menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 mendatang. Sebanyak 27 pemain lokal dan pemain asing telah menandatangani kontrak untuk satu musim ke depan. Naskah kontrak para pemain tersebut, Ahad (14/10), ditandatangani Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex.

Para pemain Sriwijaya FC musim mendatang mayoritas merupakan muka-muka baru pasca ditinggalkan para pemain bintang Firman Utina, Ponaryo Astaman, M Ridwan, Supardi, Keith Kayambah Gumbs, Thiery Gathusi, Lim Jun Sik dan Siswanto. Pemain lama yang tersisa, di antaranya Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggaben dan Ahmad Jufrianto.

Walau tanpa pemain bintang, Dodi Reza Alex optimistis klubnya akan mempertahankan gelar juara ISL musim mendatang. Dengan materi pemain yang ada saat ini dan ditangani pelatih Kas Hartadi yang juga diperpanjang kontraknya, klub berjuluk Laskar Wong Kito ini siap mengarungi kompetisi ISL mendatang.

"Memang 90 persen pemain sekarang muka baru yang baru bergabung dengan Sriwijaya FC, tiga orang diantaranya pemain asing. Kami butuh dua pemain asing lagi dan beberapa pemain lokal berkualitas," kata Dodi.

Menurut pelatih kas Hartadi, sudah ada beberapa nama dan akan ada pemain asing yang akan datang ke Palembang pekan depan untuk mengikuti seleksi. "Kami tidak akan terburu-buru untuk menentukan pemain tambahan. Mereka akan kita seleksi saat Sriwijaya FC ikut Celebes Cup pada awal Nopember mendatang, di situ akan dilihat kualitas calon pemain baru tersebut," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement