Senin 15 Oct 2012 21:06 WIB

Timnas Senior Diharapkan Jaga Jalur Kemenangan

Bernhard Limbong
Foto: Republika/Imam Budi Utomo
Bernhard Limbong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penanggung jawab Timnas PSSI Bernhard Limbong berharap Timnas Senior bisa menjaga jalur kemenangan, terutama saat menghadapi tuan rumah Vietnam di Hanoi, Selasa (16/10). Sebelumnya anak asuh Nil Maizar itu meraih kemenangan pertama pada uji coba internasional setelah mampu mengalahkan tuan rumah Brunei Darussalam dengan skor telak 5-0, pada 26 September lalu.

"Kondisi timnas saat ini siap tempur. Jadi, harus mampu memenangi pertandingan nanti," kata Bernhard Limbong di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Senin (15/10).

Menurut dia, jika Irfan Bachdim dan kawan-kawan mampu memenangi pertandingan melawan Vietnam, akan berdampak pada poin FIFA. Apalagi pada pertandingan internasional sebelumnya timnas meraih poin sempurna. "Hasil melawan Brunei telah diakui FIFA. Maka, pertandingan ini harus dimaksimalkan agar bisa mengontrol peringkat timnas," kata Jenderal Bintang Satu itu.

Indonesia di FIFA saat ini berada di peringkat 170. Posisi ini adalah yang terburuk selama Tim Merah Putih menjadi anggota federasi sepak bola dunia itu. Hal ini dikarenakan beberapa hal, di antaranya kurangnya pertandingan internasional secara resmi yang diakui FIFA.

Meski demikian, pelan tapi pasti Timnas Garuda yang saat ini dilatih Nil Maizar mulai bangkit yang salah satunya mampu mengalahkan tuan rumah Brunei Darussalam pada laga uji coba internasional.

Saat ini, Timnas Garuda telah bersiap diri untuk menghadapi Timnas Vietnam, Selasa (16/10). Pada pertandingan pertama di Stadion Bung Tomo Surabaya beberapa waktu lalu, anak asuh Nil Maizar ini mampu ditahan imbang tim tamu dengan skor 0-0.

Khusus untuk pertandingan kedua ini, Nil Maizar membawa 24 pemain. Jumlah ini tidak termasuk Titus Bonai (Tibo) yang sebelumnya tertinggal di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Minggu (14/10).

Dampak dari tindakan indisipliner pemain yang saat ini dikontrak klub Semen Padang ini, PSSI akhirnya mencoret Tibo dari tim yang diproyeksikan untuk turun di Piala AFF 2012 di Malaysia akhir November nanti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement