Senin 15 Oct 2012 21:09 WIB

Ashley Cole 'Galau' di Chelsea

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hafidz Muftisany
Ashley Cole
Foto: telegraph.co.uk
Ashley Cole

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Akhir era Chelsea. Itulah gambaran Daily Mail, Rabu (15/10), terkait perkembangan terbaru yang terjadi di internal klub peraih trofi Liga Champions musim lalu itu.

Sorotan utama tentu terkait masa depan tiga pemain pilar Chelsea yang kontraknya habis musim depan.

Mereka yang tengah gundah menanti kepastian masa depannya adalah Ashley Cole, Frank Lampard. Hal yang sama juga terjadi pada John Terry. Namun sang kapten kontraknya baru berakhir pada musim 2014.

Untuk Ashley Cole, kebersamaannya dengan Chelsea sepertinya tinggal menghitung hari. Itu setelah bek sayap the Blues itu gagal mencapai kesepakatan dengan manajemen klub untuk memperbarui kontraknya. Kontrak Cole bakal berakhir bersamaan Liga Primer Inggris berakhir.

Cole bersikeras tidak mau menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun yang ditawarkan kepadanya. Pemain berusia 31 tahun itu sebenarnya masih betah merumput di Stamford Bridge. Namun ia meminta sodoran kontrak lebih lama sebagai bentuk penghargaan klub atas kontribusinya memperkuat Chelsea selama enam tahun lebih.

Dikabarkan Daily Mail, Selasa (15/10), Cole sedang mempersiapkan pembicaraan dengan Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) agar bisa keluar pada bursa transfer pada Januari mendatang.

Klub yang dimiliki Roman Abramovich itu juga bakal rugi kalau menahan Cole, sebab akhir musim bakal berstatus free agent. Selain dua klub itu, Manchester United juga tertarik memanfaatkan tenaga Cole.

Lalu ke mana Cole bakal berlabuh? Kemungkinan paling besar adalah berlabuh ke Real Madrid. Sumber internal mengatakan, mantan pemain Arsenal itu ingin bereuni dengan Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu adalah orang yang paling berjasa atas kariernya. Mourinho adalah sosok di balik kedatangan Cole ke Chelsea dari the Gunners pada 2006.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement