Senin 15 Oct 2012 21:15 WIB

Portugal Wajib Menang Lawan Irlandia Utara

Rep: Angga Indrawan/ Red: Karta Raharja Ucu
Paulo Bento
Foto: Reuters/Darren Staples
Paulo Bento

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Pelatih Timnas Portugal, Paulo Bento mengimbau kepada anak asuhnya untuk menyingkirkan rasa frustasinya usai kalah 0-1 atas Rusia di fase kualifikasi Piala Dunia 2014. Saat ini Bento menilai yang terpenting adalah menang lawan Irlandia Utara.

"Yang perlu kami lakukan hanya fokus menjalani pertandingan melawan Irlandia. Kami pastikan siap menatap kemenangan, dengan melupakan semua kekalahan yang pernah terjadi sebelumnya," kata Bento seperti dikutip Soccerway, Senin (15/10).

Menurutnya, kemenangan atas Irlandia terbuka lebar. Pasalnya, pada laga kontra Irlandia Utara, bakal dilakoni di kandang sendiri di Estadio Do Dragao, Rabu (17/10) esok.

Namun, Bento dipusingkan dengan absennya Fabio Coentrao yang masih dihajar cedera pada pangkal pahanya. Sebagai alternatif, Bento bakal menurunkan bek Real Betis, Nelson.

"Saya akan memberikan kesempatan kepada Nelson. Saya berharap ia mampu melaksanakan dengan baik," katanya seperti dinukil Goal, Senin (15/10).

Selecao saat ini di ujung tanduk. Portugal terancam gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 setelah kalah 0-1 atas Rusia di fase kualifikasi Grup F Zona Eropa, akhir pekan lalu. (baca: Portugal di Ujung Tanduk).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement