Rabu 17 Oct 2012 06:38 WIB

Balas Empat Gol, Swedia Pupus Kemenangan Jerman

 Zlatan Ibrahimovic
Foto: Reuters/Charles Platiau
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN  --  Jerman tampak bakal meraih kemenangan dengan mudah saat menjamu Swedia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa Grup C, di Olympiastadion Berlin, Rabu (17/10) dini hari tadi. Betapa tidak, skuat Joachim Low itu telah unggul 4-0 saat pertandingan menyisakan 30 menit saja.

Namun tak disangka, gol-gol dari Zlatan Ibrahimovic, Mikael Lustig, Johan Elmander, Rasmus Elm, memupus kemenangan Jerman. Pertandingan berakhir dengan skor 4-4 dan skuat Der Panzer harus puas meraih satu poin pertamanya pada babak kualifikasi kali ini.

Jerman membuka keunggulan melalui striker Lazio, Miroslav Klose, di menit ke-8 dan ke-15. Bek Arsenal, Per Martesacker, kemudian menutup babak pertama dengan keunggulan Jerman 3-0 setelah golnya di menit ke-39.

Di awal babak kedua, tepatnya menit ke-55, playmaker Real Madrid, Mesut Ozil, mencetak gol keempat Jerman. Sampai di situ kemenangan seolah sudah berada di dalam genggaman Jerman.

Akan tetapi secara tak terduga Swedia memberikan perlawanan. Dimulai dari gol sundulan Ibrahimovic di menit ke-62 yang menaklukkan Manuel Neuer. The Blue-Yellow kemudian menambah pundi-pundi gol dua menit kemudian melalui Lustig.

Gol Elmander di menit ke-76 mulai membuka asa Swedia untuk menyamakan kedudukan. Meskipun di sisa waktu Jerman berusaha mempertahankan keunggulan, gol Elm di menit terakhir akhirnya benar-benar membuyarkan pesta skuat Low.

Meskipun ditahan imbang, Jerman tetap memimpin klasemen Grup C sementara dengan nilai 10 dari empat pertandingan. Swedia mengikuti di urutan kedua dengan poin 7 dari tiga pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement