Kamis 18 Oct 2012 07:32 WIB

Pemain Denmark Ini Dihukum Seumur Hidup

Patrick Mtiliga
Foto: borsen.dk
Patrick Mtiliga

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN  --  Karier Patrick Mtiliga di timnas Denmark berakhir. Bek kiri berusia 31 tahun itu dipecat pelatih Morten Olsen setelah menolak bermain pada laga melawan Italia, Rabu (17/10) dini hari lalu.

Sang pemain disebut kecewa terhadap Olsen yang memutuskan menjadikannya cadangan pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 tersebut. Olsen lebih memilih bek Sampdoria, Simon Poulsen, sebagai starter.

Namun ternyata Poulsen mengalami cedera saat pemanasan dan Olsen pun meminta Mtiliga untuk melakukan pemanasan. Tak disangkanya, bek yang bermain di FC Nordsjælland itu menolak permintaan tersebut.

"Saya telah berada di sepakbola selama 40 tahun namun saya tidak pernah mengalami kejadian seperti ini. Ia telah mengecewakan semua rekan setimnya," kata Olsen seperti dilansir Soccerway.

"Saya menyuruh Patrick Mtiliga melakukan pemanasan namun ternyata ia sangat kecewa dengan keputusan kami (menjadikan Poulsen starter). Ia kemudian mengatakan tidak bisa bermain untuk tim nasional lagi," kata Olsen.

"(Mendengar perkataannya) saya langsung memintanya meninggalkan ruang ganti. Ia telah memainkan pertandingan internasional terakhirnya," tambahnya.

Mtiliga memiliki enam caps bersama timnas Denmark dan masuk ke dalam skuat yang tampil di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Meskipun sudah bersinar sejak usia belia, ia baru dipanggil pada tahun 2008 saat usianya telah menginjak 27 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement