Jumat 19 Oct 2012 06:00 WIB

Ini Gol Pertama Rooney di Liga Inggris

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hafidz Muftisany
Wayne Rooney
Foto: Reuters/Nigel Roddis
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Tanggal 19 Oktober 2002, merupakan hari bersejarah bagi Wayne Rooyne. Tepat 10 tahun lalu, Rooney yang baru memperkuat tim utama Everton mencetak gol pertamanya di kancah Liga Primer Inggris.

Penyerang Manchester United ini melesakkan gol pada usia 16 tahun 360 hari dan saat itu, ia memecahkan rekor pencetak gol termuda.Gol yang dicetak Wazza, julukannya, dari luar kotak penalti tidak dapat dibendung kiper David Seaman dan memberikan kemenangan untuk the Toffees.

Rekor Arsenal yang sangat dominan dan belum pernah kalah selama 30 pertandingan akhirnya berhenti di kaki wakil kapten the Three Lions itu. Komentator pertandingan, Clive Tyldesley  yang terpukau dengan gol berkelas dari Rooyne sontak berseru, "Ingatlah nama! Wayne Rooney."

Arsene Wenger saat itu, memprediksi pemain binaan akademi akademi Everton itu menjadi bintang lapangan hijau di masa akan datang. Penilaian arsitek the Gunners itu akhirnya sekarang terbukti.

"Rooyne adalah bakat terbesar Inggris yang pernah saya lihat sejak saya melatih klub Inggris," puji Wenger. "Pastinya belum ada pemain di bawah usia 20 tahun yang  sebagus dia sejak saya melatih Arsenal.”

Rooney mengakhiri kariernya bersama Everton pada akhir musim 2004 dengan koleksi 15 gol dari 67 pertandingan. Ia memilih pindah ke Old Trafford dengan transfer 25,6 juta poundsterling alias Rp 398 miliar dengan tujuan ingin meraih kejayaan di kompetisi Eropa

Ini dia videonya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement