Kamis 18 Oct 2012 23:54 WIB

Liverpool Andalkan Tiga Pemain Muslim

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Karta Raharja Ucu
Nuri Sahin
Nuri Sahin

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Koneksi pemain muslim perlahan-lahan mulai menjalar di Liverpool. Setidaknya ada tiga pemain muslim yang kini membela the Reds, yakni Nuri Sahin, Oussama Assaidi, dan Samed Yesil.

Ketiganya bisa jadi bakal menjadi trisula maut Liverpool. Apalagi setelah penyerang muda Fabio Borini absen selama tiga bulan karena tulang kakinya retak. (baca: Tulang Kaki Retak, Borini Naik Meja Operasi).

Selain mengandalkan Luis Suarez sebagai mesin gol, Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers bisa memanfaatkan ketiga pemain muslim tersebut untuk menggedor gawang lawan.

Nuri Sahin yang baru didatangkan dari Real Madrid dengan status pinjaman adalah muslim asal Turki. Ia lahir di Jerman, namun memilih membela Timnas leluhurnya. (baca: Badai Cedera Hampiri Liverpool).

Sementara Assaidi, biasa beroperasi sebagai winger. Pemain berdarah Belanda-Maroko itu baru didatangkan Liverpool dari klub Belanda, Heerenveen. Sementara Yesil adalah penyerang berdarah Turki-Jerman. Berbeda dengan Nuri Sahin, ia memilih membela Timnas Jerman. Usianya baru 18 tahun, namun mantan penyerang Bayer Leverkusen itu disebut-sebut sebagai penyerang masa depan Jerman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement