Sabtu 20 Oct 2012 16:26 WIB

Kiper Sheffield Diserang Pendukung Leeds di Lapangan

Kiper Sheffield kesakitan dipukul suporter Leeds
Kiper Sheffield kesakitan dipukul suporter Leeds

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kiper Sheffield Wednesday Chris Kirkland diserang oleh seorang penggemar Leeds pada pertandingan divisi I Liga Inggris yang berakhir dengan skor imbang 1-1, yang dimainkan di Hillsborough pada Jumat (Sabtu WIB).

Kirkland baru saja ditaklukkan oleh gol penyeimbang kedudukan di menit ke-77 dari Michael Tonge ketika para pendukung Leeds memasuki lapangan dan merayakan gol tersebut secara berlebihan.

Salah seorang dari penggemar itu berlari ke arah Kirkland, dan mendorong kedua tangannya ke wajah sang kiper, sehingga mantan bintang Inggris dan Liverpool itu terjatuh.

Polisi dan para petugas keamanan segera mengusir para penggemar dari lapangan, namun Kirkland yang terlihat terguncang memerlukan perawatan selama beberapa saat sebelum ia dapat meneruskan bermain.

Para pendukung Leeds yang berkumpul di Leppings Lane di stadion itu juga terlihat melemparkan beberapa benda, termasuk bangku yang sudah dirusak, ke arah lapangan tertuju dan tertuju pada Kirkland.

Manajer Leeds Neil Warnock dengan cepat mengutuk tindakan yang dilakukan para penggemar klubnya dan ia berkata kepada Sky Sports, "Saya merasa dipermalukan sebagai manajer ketika saya melihat hal itu, itu merupakan aib."

"Saya sangat menyesal tentang hal itu. Mereka seharusnya menangkap orang itu dan menjebloskannya ke penjara."

"Tidak semestinya ia berada di lapangan dan melakukan hal itu. Ketika saya melihat orang bodoh seperti itu, saya tidak bangga sebagai manajer Leeds."

"Orang itu memiliki mentalitas anak-anak berusia lima tahun. Ia telah menghancurkan semuanya. Saya tidak pernah melihat hal seperti ini sebelumnya."

Namun permintaan maaf Warnock tidak menenangkan manajer Wednesday Dave Jones, yang mengecam para petinggi Leeds dan para pemainnya karena memberi tepuk tangan kepada para pendukung yang melakukan lawatan setelah peluit panjang berbunyi.

"Ini adalah pertandingan hebat, namun kami berbicara mengenai binatang-binatang keji," kata Jones.

"Anda berbicara mengenai rasisme di pertandingan, namun ketika mereka menyanyikan hal-hal seperti itu. Saya telah melakukan hal ini selama 12 tahun dan merupakan hal yang mengecewakan saat mereka dapat melakukan hal itu."

"Namun untuk mendatangi dan melambai ke mereka. Itu tidak ada dalam kamusku. Saya telah mendatangi Neil untuk masalah itu. Otoritas seharusnya melihat hal itu. Mereka seharusnya dihukum."

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement