Ahad 21 Oct 2012 06:07 WIB

Drama Sembilan Gol Menangkan Barcelona

Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Deportivo La Coruna, Ahad (21/10) pagi.
Foto: soccernet.espn.go.com
Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Deportivo La Coruna, Ahad (21/10) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, A CORUNA  --  Barcelona harus bersusah payah untuk meraih kemenangan ketujuhnya di La Liga Spanyol, Ahad (21/10) pagi. Menantang tuan rumah Deportivo La Coruna, Blaugrana membutuhkan hat-trick Lionel Messi untuk menumbangkan lawannya tersebut dengan skor tipis 5-4.

Barcelona seperti akan menang mudah saat dengan cepat unggul 3-0 dalam 20 menit pertama lewat Jordi Alba, Cristian Tello, dan Lionel Messi. Akan tetapi secara tak terduga La Coruna memberi perlawanan melalui gol pemerkecil ketertinggalan lewat Pizzi dan Alex Bergantinos, sebelum Messi mencetak gol keduanya untuk membawa Barcelona unggul 4-2 di babak pertama.

Dua menit babak kedua dimulai, Pizzi mencetak gol keduanya untuk membawa La Coruna kembali memperkecil ketinggalan menjadi 4-3. Namun Messi mencetak hat-trick di menit ke-77 untuk kembali menjauhkan keunggulan Barcelona menjadi 5-3.

Di menit-menit akhir, La Coruna kembali membuat Barcelona bermain di bawah tekanan setelah Alba mencetak gol bunuh diri. Beruntung, skuat Tito Vilanova mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen La Liga dengan nilai 22 hasil tujuh kali menang dan sekali imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement