Ahad 28 Oct 2012 10:23 WIB

Kondisi Boaz 80 Persen Membaik

Boas Salossa
Foto: Blogspot.com
Boas Salossa

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kapten Tim Persipura Jayapura, Boaz 'Bochi' TE. Salosa mengaku cederanya yang dialaminya sejak awal tahun lambat laun sudah menunjukan kondisi yang baik. "Kondisi saya sudah 80 persen, dan sudah menunjukan perkembangan yang baik," kata Boas di Jayapura, Papua, Ahad (28/10).

Pria kelahiran 16 Maret 1986 yang mempunyai tiga anak perempuan itu juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini, Ia bersama pelatih fisik Persipura Osvaldo Lesa dan dokter tim Agus Heatubun Kambu, akan bertolak ke Jakarta untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis yang menanganinya selama ini.

"Pada 1 November, saya, dokter Agus Heatubun Kambu serta pelatih fisik Osvaldo Lesa akan ke Jakarta, temui doker yang khusus menangani cedera saya," katanya sambil menggendong Andrea Salosa anak bungsunya.

Ia juga berharap, agar pemeriksaan tersebut menghasilkan kabar yang baik, sehingga ia secepatnya bisa bergabung dengan tim Persipura saat melakukan 'training centre' di Batu, Malang Jawa Timur awal November. 

"Dan semoga hasilnya positif, agar saya bisa bergabung secepatnya dengan teman-teman di Batu, Malang nanti," kata pemain yang mengawali karir di PS Putra Yohan Sorong, Papua Barat.

Cedera Boaz dialami ketika Persipura mengalahkan Sriwijaya FC 2-1 dalam lanjutan liga Super Indnesia (LSI) pada Januari lalu. Saat itu Bochi panggilan lain Boas, berbenturan dengan salah satu pemain tengah Sriwijaya FC. Pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak LSI musim 2010/2011 lalu itu kemudian naik meja operasi pada April lalu di RS Omni Medical Jakarta.

"Operasi waktu itu berjalan sukses, dan dokter Boby Nelwan sampaikan masa penyembuhan pasca operasi memakan waktu enam minggu-tujuh bulan," kata dokter tim Persipura Agus Heatubun Kambu.

Sejak Persipura melakukan latihan perdana akhir September lalu, Boaz mendapat latihan khusus dari pelatih fisik Osvaldo Lesa dan dipantau langsung oleh dokter tim Agus Heatubun Kambu. "Yah kita rencananya dalam waktu dekat ini akan ke Jakarta untuk memeriksakan cedera Boas," terang Agus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement